Minggu, 15 Januari 2012

Membuat Amplifier dengan menggunakan kotak power supply

Disini saya akan membuat Amplifier dimana ide ini muncul ketika saya sedang memperbaiki powersupply komputer, tetapi bukan malah siap powersupplykomputer tersebut saya perbaiiki malah yang ada hanya  capek aja yang saya dapat mengapa begitu karena powersupply tersebut seperpatnya atau komponennya tidak mudah seperti yang saya bayangkan sebelumnya bukan seperti TV seperpatnya kita dapat beli ditoko-toko elektronika jadi inisiatif saya ketimbang powersupplykomputer ini menjadi sampah atau bangkai istilahnya seperti itu la!. Jadi saya berinisiatif saya membuatnya menjadi kotak Amplifier dengan menggunakan amplifier/penguat suara yang ada diTV yang saya ambil dari TV
oke dengan tidak menunggu lama langsung aja saya akan memberitahukan kepada teman-teman apa-apa saja bahan dan alat yang harus kita persiapkan
baiklah yang pertama sekali yang kita persiapkan adalah bahan-bahannya seperti:
1.kotak powersupply komputer
2.trafo 2 amper
3.dioda
4.elco
5.trimpot 50ohm
6.speaker 4 inchi
7.saklar, kabel powercout dll.
yang kedua adalah alat-alat yang harus kita persiapkan adalah:
1.toolset
2.solder
3.penydot timah, timah
4.tang potong, tang buaya
5.obeng minus dan obeng bunga, solasi.
baiklah setelah kita mempersiapkan barang-barang dan alat-alatnya selanjutnya kita akan memulai merakit seperti kita merakit Amplifier pada dasarnya
ini gambar yang sudah selesai saya rakit dan inilah hasilnya
gambar depan
gambar belakang
baiklah inilah yang dapat saya beritahukan kepada teman-teman muda-mudahan bermanfaat SELAMAT MENCOBA...Semoga berhasil..

0 komentar:

Posting Komentar