Minggu, 08 Januari 2012

Penguat Sinyal EVDO

     Karena banyak dari teman-teman yang mengeluh soal sinyal disini saya akan shering sedikit tentang pengalaman saya didalam membuat penguat sinyal sederhana dengan menggunakan kawat Almunium  nyamuk bisa juga untuk memperkuat sinyal modem, cara memperkuat sinyal usb, cara memperkuat sinyal Hp, cara memperkuat sinyal iphone cara meningkatkan sinyal modem, Tapi disini saya akan membuat penguat sinyal untuk modem SmartFren
     Pertama sekali bahan dasarnya adalah kawat yang berukuran kalau untuk ukuran saya 0,5 meter kali 0,5 meter kalau menurut saya itu uda bisa sekali, teman-teman dapat melihat bahannya seperti dibawahini:
Bahan yang pertama adalah membeli Almunium dengan ukuran 1M x 1M/ 0,5M x 0,5M
       Bahan yang kedua adalah kita harus membeli kabel USB yang panjangnya mencapai 4 Meter
 yang mana fungsi kabel tersebut adalah untuk menempatkan posisi mana yang layak atau yang pantas bagi modem untuk mendapatkan sinyal yang cukup banyak teman-teman dapat melihat gambar kabelnya dibawah ini
    yang ketiga adalah merancang atau membuat kawat almunium tsb menjadi kubus atau terserah anda yang mana yang anda suka mau bentuk kerucut, mau bentuk balok terserah anda yang penting anda suka dengan buatan anda sendiri tapi kalau saya disini bentuknya seperti drom atau kerucut, teman-teman dapat melihatnya gambar dibawah ini
     yang terakhir adalah menyambungkan kabel dengan kawat yang sudah dibentuk seperti tabung tersebut lalu masukkan modem smartfrennya didalam tabung atau kawat yang berbentuk drum/kerucut tsb seperti pada gambar dibawah ini
teman-teman dapat melihat, ini penguat sinyal yang saya buat dengan sesederhana, saya meletakkannya didekat tidak jauh dari tempat tidur saya,
teman-teman dapat melihat sendiri dengan langsung sebelum menggunakan penguat sinyal dan sesudah menggunakan penguat sinyal

Sebelum menggunakan penguat sinyal

Dan Sesudah menggunakan penguat sinyal
disini teman-teman dapat melihat perbedaannya menggunakan penguat sinyal dengan tidak samasekali
mungkin teman-teman dapat membuatnya lebih bagus lagi tidak seperti saya buat :D, inilah yang dapat saya beritahukan kepada teman-teman muda-mudahan bermanfaat SELAMAT MENCOBA...Semoga berhasi

Inilah tampilan Video penguat sinyal EVDO

0 komentar:

Posting Komentar