Kamis, 05 Januari 2012

Membuat Program dengan VB 6.0

Membuat Program sederhana dengan menggunakan VB 6.0 (visual basic)
    Sekarang saya akan membuat suatu program dengan menggunakan visual basic, program ini sangat sederhana sekali, program ini hanya menuliskan nama dan nomor peserta kita atau nomor IP kita,program ini  juga dapat menampilkan warna dan bentuk tulisan sesuai dengan apa yang kita inginkan,inilah tampilan gambar programnya dibawah ini:
     kamu harus mendisain dahulu tampilan gambar program diatas ini dengan menggunakan program VB 6.0, memang program ini lama tapi menurut saya program ini lumayan sulit tapi kalau kamu yang uda pada tau mungkin ini muda bagi kamu, program ini hanya untuk bagi pemula seperti saya karena saya pun sampai sekarang ini masih mempelajarinya
      sekarang saya akan memberikan Codingnya buat teman-teman saya yang sama-sama mau belajar seperti saya, lihat dibawah ini
Private Sub Check1_Click()
    Label2.FontBold = Check1.Value
End Sub
Private Sub Check2_Click()
    Label3.FontItalic = Check2.Value
End Sub
Private Sub CmdBaru_Click()
    txtLabel2.Text = ""
    txtLabel3.Text = ""
End Sub
Private Sub cmdkeluar_Click()
    End
End Sub
Private Sub cmdOk_Click()
    Label2.Caption = txtLabel2.Text
    Label3.Caption = txtLabel3.Text
End Sub
Private Sub cmdSelesai_Click()
    End
End Sub
Private Sub Option1_Click()
    Label2.ForeColor = vbBlue
End Sub
Private Sub Option2_Click()
    Label3.ForeColor = vbRed
End Sub
   

Jika desain dan codingnya uda selesai teman-teman kerjakan, teman-teman bisa langsung menstart diatas dari program VB 6.0 kan diatas itu ada tampilannya seperti ini tampilan play coba anda jalankan?
Muda-mudahan ilmu yang sedikit ini bisa dapat membantu anda didalam mempelajari VB 6.0, muda-mudahan teman-teman bisa berhasil dalam menjalankan program ini.
SELAMAT MENCOBA...

0 komentar:

Posting Komentar