Jumat, 06 Januari 2012

Sambungan program VB 6.0 Yang semalam

     Hallo teman-teman berjumpa lagi bersama saya dalam Semangat terus untuk belajart muda-mudahan teman-temansemangat terus untuk terus selalu belajar seperti saya hehehe..., saya hanya ingin mengulang tentang program visual basic 6.0 , yang semalam dimana saya hanya ingin mengulang-ngulang tentang program visual basic 6.0 ini, disini saya hanya menambahkan frame dimana yang dimaksud dengan frame ini tersebut adalah pilihan atau tampilan yang dapat diubah-ubah sesuai dengan keinginan kita masing-masing.
     oke disini teman-teman dapat melihat gambar yang ada dibawah ini, tak ubahnya dengan gambar yang sebelumnya hanya saja disini saya menambahkan fitur frame tersebut ini lah gambar yang dapat teman-teman lihat dibawah ini
     didalam gambar diatas ini tidak banyak perubahan hanya saja disini penambahan framenya seperti warna, garis miring, dan garis tebal,disini saya akan memberikan codingnya atau bahasa pemogramannya.
bisa dilihat dibawah ini coding dari program visual basic 6.0 dibawah ini:

Private Sub Check1_Click()
    Label3.FontItalic = Check1.Value
End Sub
Private Sub Check2_Click()
    Label4.FontBold = Check2.Value
End Sub

Private Sub Check3_Click()
    Label4.FontItalic = Check3.Value
End Sub
Private Sub Check4_Click()
    Label3.FontBold = Check4.Value
End Sub
Private Sub cmdHapus_Click()
    txtlabel3.Text = ""
    txtlabel4.Text = ""
    End Sub
Private Sub cmdKeluar_Click()
    End
End Sub
Private Sub cmdProses_Click()
    Label3.Caption = txtlabel3.Text
    Label4.Caption = txtlabel4.Text
End Sub
Private Sub Option1_Click()
    Label3.ForeColor = vbRed
End Sub
Private Sub Option2_Click()
    Label4.ForeColor = vbGreen
End Sub
Private Sub Option3_Click()
    Label4.ForeColor = vbYellow
End Sub
Private Sub Option4_Click()
    Label3.ForeColor = vbBlue
End Sub
Jika desain dan codingnya uda selesai teman-teman kerjakan, teman-teman bisa langsung menstart diatas dari program VB 6.0 kan diatas itu ada tampilannya seperti ini tampilan play coba anda jalankan?
disini saya hanya memberitahukan tentang mengapa ada tes yang merah dan mengapa ada yang biru disini saya hanya  memberitahukan kalau yang merah disini hanya penambahan codingnya saja.
Muda-mudahan ilmu yang sedikit ini bisa dapat membantu anda didalam mempelajari VB 6.0, muda-mudahan teman-teman bisa berhasil dalam menjalankan program ini.
SELAMAT MENCOBA...

0 komentar:

Posting Komentar